Mobile Phone

13 Mei 2009

Menggunakan Kalender Microsoft Outlook 2007 Untuk Jadwal Meeting

Di Microsoft Outlook ada namanya fasilitas kalender. Dengan adanya kalender ini kita bisa memasukkan jadwal kegiatan sehari-hari ataupun jadwal meeting, reminder ultah seseorang.
Tapi taukah anda bahwa dengan adanya kalender ini kita juga dapat mengatur jadwal meeting kita dengan teman, relasi, atasan / bawahan kita. Selain itu orang lain yang ingin mengatur jadwal dengan kita dapat melihat jadwal kita dalam bentuk sinyal-sinyal warna. Ga percaya khan. Nah akan saya terangkan gimana caranya.
01. Buka Microsoft Outlook anda
02. Pilih Kalender di sebelah bawah kiri
03. Klik Action di menu Bar bagian atas terus pilih : Plan a Meeting

04. Tekan Add others untuk memilih orang yang akan kita ajak meeting.
05. Liat Posisi jadwal dia di sebelah kanan dari namanya. Jika berwarna Putih berarti tidak ada jadwal. Sisanya tolong liat sendiri yach untuk kategori warnanya
06. Pilih mulai meeting di Meeting Start dan meeting selesai di Meeting End. Kemudian klik Next
07. Tentukan Subjek Meeting dan Lokasi Meeting
08. Jika sudah klik Sent
09. Setelah beberapa saat akan mendapat jawaban dari orang yang anda kirim email, apakah dia ada waktu untuk meeting bersama dengan anda atau tidak dengan memilih Accept, Tentative atau Cancel.
Accept = Berarti menerima jadwal meeting anda
Tentative = Berarti masih mempertimbangkan jadwal yang anda buat
Cancel = Berarti Jadwal meeting anda ditolak sama dia
Jika tidak mendapat jawaban sama sekali ada kemungkinan orang tersebut tidak menggunakan atau tidak tahu tentang fasilitas ini sehingga tidak ada balasan sama sekali. Fasilitas ini biasanya cocok dipakai oleh kalangan sendiri seperti antar perusahaan atau organisasi tertentu.

Komentar :

ada 0 Comments ke “Menggunakan Kalender Microsoft Outlook 2007 Untuk Jadwal Meeting”